Tekad MWC NU Pule Trenggalek dalam melayani umat melalui lahirnya LAZISNU

LazisNUTrenggalek.orgBerawal pada tahun 2015 Nahdlotul Ulama lebih berkibar di Kabupaten Trenggalek khususnya di MWC NU Pule, dimana di masa sebelumnya organisasi ini ada timbul tenggelam seiring dengan pergantian waktu. Tumbuh dari sebuah ide yang muncul dari gubuk kecil yang di prakarsai oleh Gus Yusuf Al Hamdani dan teman–teman munculah gagasan untuk membuat pergerakan agar NU lebih maju dan berkembang yang bermuara pada lahirnya Lazis (Lembaga Amil Zakat). Setitik cahaya terang sebagai modal awal menuju seribu langkah untuk lebih maju menuju masa depan MWC Nahdlatul Ulama Pule.

Pada Rabu, 24 Juni 2015 tim kecil cikal bakal Lazis mendalami pengetahuan tentang lazisnu ke Kota Jombang dan bertemu dengan Ketua Lazisnu Jombang. Diperoleh sedikit gambaran tentang lazis dan support energy untuk menyemangati kami mendirikan lazis yang akhirnya pada tanggal 14 Juli 2015, bertepatan dengan 27 Romadhon dilaksanakan Launcing Lazisnu MWC NU Pule berikut program–programnya.

Genap berjalan satu tahun bersusah payah mengenalkan lazisnu keseluruh jama’ah Nahdliyin di seluruh desa/ranting se MWC NU Pule yang akhirnya Lazisnu dikenal oleh seluruh masyarakat/jama’ah sehingga manfaatnya sekarang banyak masyarakat yang sadar akan Zakat, Infaq dan Shodaqoh. Sasaran awal kami melatih seluruh masyarakat untuk gemar bershodaqoh melalui kotak barokah lazisnu.

Gedung MWC NU Pule yang dibeli dari dana infaq shodaqoh warga NU

Melihat antusias serta respon masyarakat yang sangat bagus dan perolehan dari penghimpunan infaq shodaqoh yang diluar perkiraan, maka di akhir tahun 2016 Lazisnu MWC Pule memberanikan diri mengangkat program pembelian gedung dan tanah untuk MWC NU Pule senilai 450 juta rupiah dan Alhamdulillah sampai berita ini dirilis kekurangan dana untuk gedung tersebut tinggal sekitar kurang dari 3%.

Kegiatan warga NU di Gedung MC NU Pule

Sukses di MWC NU Pule ini akan kami kembangkan dengan menggerakkan/harakah annahdliyah kedalam jaringan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Trenggalek melalui Lembaga NU Care Lazisnu UPZIS Trenggalek.

Partisipasi aktif masyarakat, utamanya warga NU sangat kami harapkan demi khidmad NU dalam melayani umat. (ps)